Mengenal Kucing Terbesar Tahun 1950

Penampakan Clauz, Kucing Terbesar tahun 1950
Mari saya ajak Anda mengenal salah satu “sesepuh kucing terbesar” yang pernah hidup di dunia. Namanya Clauz, seekor kucing Tabby yang hidup di San Fransisco tahun 1950. Namanya tercata sebagai kucing terbesar oleh Guiness Book of Records tahun 1970.

Saat itu Clauz memiliki berat badan 18 Kg pada usia delapan tahun. Tahu kah Anda berapa diameter perutnya? Sekitar 91 cm.

Guiness Book of Records tentu bukan satu-satunya pihak yang mengakui bahwa Clauz adalah kucing terbesar yang pernah ada. Namun di luar sana pasti ada banyak kucing yang lebih gemuk dari Clauz namun tidak sempat terdokumentasikan.

Misal, di Inggris, tepatnya di Kota Gloucestershire, pernah hidup kucing bernama Dinky yang memiliki berat badan hingga 19 Kg pada tahun 1955. Keberadaannya terungkap pertama kali dalam satu artikel berjudul “Fattest Cat in the World” oleh seorang jurnalis lepas bernama Michael.

Informasi detail tentang Clauz maupun Dinky tidak banyak diketahui. Namun yang pasti, kucing yang semakin gemuk biasanya berumur semakin pendek dan mengekspos benda hidup yang obsitas kini menjadi hal yang tabu. Maka wajar jika sekarang Guiness Book of Records menghilangkan kategori rekor yang terkait dengan obesitas.

Nah, kalau Anda memiliki info tentang Clauz maupun Dinky, boleh donk dishare di komentar. Makasih.

Eits, belum kelar...! Saya baru ingat bahwa ClawCat.Blogspot.com pernah merilis berita tentang kucing Angora terbesar yang pernah ada. Namanya Biscuit. Beratnya mencapai 30 Kg, atau dua kali lipat dari Clauz. Ingin baca tentang Kucing Angora Terbesar bernama Biscuit ini? Klik disini (Pictures-of-cats/ClawCat)