Mengenal Ciri-ciri Kucing Anggora (Angora, Angola, atau Ankara)

Kucing Anggora adalah jenis kucing domestik. Kucing Anggora adalah salah satu kuno, keturunan alami kucing, berasal di Turki, di wilayah Ankara. Perkembangbiakan Kucing Anggora telah didokumentasikan pada awal tahun 1600-an dan diyakini menjadi asal dari mutasi kedua warna putih kucing ini dan bulunya yang lebat. Perkembangbiakan Kucing Anggora ini juga kadang-kadang disebut sebagai Kucing Angora atau Kucing Ankara, dan Kucing Angola.

Penampilan
Kucing Anggora memiliki ekor, panjang mantel menengah-panjang halus, tipe tubuh seimbang. Meskipun dikenal karena bulunya yang putih mengilap, kucing Anggora dapat memiliki lebih dari dua puluh warna termasuk hitam, biru, dan kemerahan. Kucing Anggora mayoritas berwarna putih, bersama dengan varietas abu-abu, dan dalam setiap warna lain yang mengindikasikan persilangan, seperti coklat, dan lavender.

Mata berwarna biru, hijau, kuning, atau kombinasi misalnya, satu biru dan satu kuning atau hijau. Telinga runcing, besar dan lebar. Mata yang berbentuk almond dan bentuk wajah membentuk dua pesawat lurus. Bulu ekor sering mekar, tegak lurus ke belakang .

Perilaku
Kucing Anggora aktif, cerdas, atletik dan terlibat. Mereka mudah bergaul dengan manusia, tetapi sangat pemilih siapa yang akan menjadi teman setianya. Mereka berusaha untuk menjadi “pembantu” dengan cara apapun yang mereka bias, dan kecerdasan merupakan sesuatu yang luar biasa. Hal ini menunjukkan kemampuan mereka memecahkan masalah dasar. Mereka mudah dilatih.

Kucing Anggora adalah kucing yang energik, dan sering mencari “tempat tinggi" di rumah, termasuk pintu, rak buku, dan perabotan lainnya. Beberapa naik di pundak pemiliknya. Kepribadian mereka membuat orang-orang ingin memilikinya. Mereka rukun di rumah dengan hewan lain, anak-anak, dan aktivitas yang tinggi. (Diterjemahkan dari Wikipedia.org)