Kucing Liar Yang Berjuang Melawan Gagal Ginjal


Rupert, kucing jenis Siam, ditemukan minggu ini oleh anggota masyarakat dan RSPCA cabang Cambridge, organisasi setempat yang peduli dengan kesejateraan hewan lokal yang liar, dibuang dan terluka, yang telah mengatur proses penyembuhan Rupert oleh dokter hewan Pusat Perawatan di Beehive Centre off Lane Coldham.
Relawan khawatir kucing tersebut mungkin telah diracuni dan tidak mungkin bertahan hidup karena kerusakan ginjal.

 Rosemary Rodd, perwakilan dari organisasi setempat yang peduli hewan, mengatakan: "Sayangnya tampaknya ia telah menderita beberapa jenis keracunan, mungkin melalui cakar dan menjilatinya cakarnya, atau kemungkinan dianiaya manusia”.
"Para dokter hewan awalnya mengira itu antibeku, tetapi sekarang mereka mengira bahwa ada kemungkinan beberapa zat korosif, jika dilihat dari tanda-tanda luka bakar kimia dalam mulutnya”.
"Apakah atau tidak ini disengaja, RSPCA jelas khawatir bahwa seseorang telah eninggalkan zat berbahaya di mana hewan dapat terkontaminasi dan menderita “.
"Kalau Rupert belum ditemukan dan dibawa untuk perawatan dia akan mengalami kematian yang lambat dan menyakitkan dari gagal ginjal”.

RSPCA Cambridge mendanai pertolongannya dengan memberikan terapi cairan dengan infus dan ia tampaknya mulai membaik, kemudian Rupert membutuhkan infus kedua. Menurur dokter hewan yang bersangkutan, ia mungkin memiliki kerusakan ginjal begitu parah sehingga dokter hewan memprediksi Rupert tidak akan bertahan hidup.
"Mereka berencana untuk melakukan tes fungsi ginjal lebih dalam waktu beberapa hari untuk melihat apakah ada tanda-tanda dia stabil."
Rupert tidak dikebiri atau diberi mikro chip dan ada kemungkinan telah berjalan jauh  dari rumah.

Biaya perawatan Rupert telah dipersiapkan dari dana amal cabang kota.
Ms Rodd mengatakan: "Kita perlu untuk menaikkan penggalangan dana kami jika kita akan dapat melanjutkan perawatan kucing liar yang terluka sampai 2013."
Dana amal perlu ditingkarkan £ 41.000 selama 2013 jika ingin terus memberikan layanan kesejahteraan hewan lokal.Dari angka itu, £ 16.000 akan mendanai klinik hewan murah dan £ 25,000 untuk mendanai rehabilitasi dan perawatan sakit, hewan terluka dan dibuang dibawa untuk dipulangkan kembali. "

(cambridge-news.co.uk)

No comments:

Post a Comment