Kucing Petualang Melakukan Perjalanan Ajaib Dari Mesir Ke London



London-Kucing ini benar-benar memiliki sembilan nyawa, setelah melakukan perjalanan sejauh 3.400 mil dari Mesir menuju Inggris, kondisinya masih segar bugar. Hal ini terjadi saat kucing ini tidak sengaja terbawa di dalam tas travel pemiliknya.


Mervat Ciuti hanya menyadari kesalahannya ketika dia dipanggil oleh kerabat di Kairo saat ia duduk di sebuah taksi di Radcliffe-on-Trent, Nottinghamshire, dalam perjalanan hendak mengunjungi adik perempuannya.


Dia sangat yakin hewan peliharaan kesayangannya Bisou, kucing persia berumur 7 tahun akan mati oleh karena itu  dia meminta supir taksi untuk memeriksa tas travelnya.


Namun, apa yang ditemui si supir taksi ketika ia membuka tas jinjing Mervat Ciuti, mereka menemukan Bisou tengah meringkuk bersama dengan pakaian dan menikmati tidur siangnya.

Vets mengatakan itu adalah sebuah 'keajaiban' yang luar biasa. Kucing ini selamat setelah perjalanan panjang di kargo pesawat.


Namun Bisou belum bisa pulang karena ia harus dimasukkan ke dalam karantina selama enam bulan.


Ms Ciuti, 42, dia yakin bahwa tidak sengaja menutup resleting tas travel yang berisi Bisou yang hendak tidur siang.


Sungguh mengherankan, entah bagaimana Bisou berhasil memasuki pesawat tanpa diketahui petugas keamanan di bandara Kairo dan kemudin ditumpuk dengan ratusan tasdi dalam kargo pesawat.

Dia ditelepon oleh salah satu kerabatnya, yang menyadari kucing itu hilang, sebagaimana Ms Ciuti yang melakukan perjalanan dari Heathrow ke rumah kakaknya.


Adiknya Monica, 40, mengatakan: "Ketika dia menyadari apa yang terjadi dia bercerita bahwa dia sangat khawatir. Dia pikir Bisou akan mati.


'Bagaimana dia bisa bertahan hidup? Di bandara semua tas travel bisa saja terlempar dan menatap apapun disekitarnya. "


Mervat, 42,  sudah kembali ke Mesir setelah menghabiskan beberapa minggu tinggal di sebuah flat di Mapperley, Nottingham, dan mengunjungi adiknya.



Tapi dia harus meninggalkan Bisou sementara untuk dikarantina di Chesterfield. Tempat Bisou menunggu kabar kejelasan untuk dikirim kembali ke Mesir saat musim panas.


Mike Binks,  pemilik pusat karantina,  menggambarkan petualangan Bisou sebagai 'keajaiban'.


Dia mengatakan: "Dia sehat, bahagia, dan sangat menikmati kehidupannya di Karantina. Si kucing Persia ini suka duduk di luar di bawah sinar matahari.”


"Aku belum pernah mendengar berita seperti ini sebelumnya. Rupanya dia baik-baik saja dan ketika tas dibuka seperti "kondisi seperti ini adalah nyaman, hanya sedikit berbeda".


Dia menambahkan: "Selama 21 tahun saya bekerja untuk British Airways sebelum saya mendapati kejadian ini dan ini sama seperti anda berada di lantai atas dan tidak begerak dan dipanaskan.


"Tapi jika Anda berpikir tentang hal tersebut ia akan telah terisolasi dengan baik dengan semua tas lain di sekitarnya dan dia sangat berbulu mirip dengan mantel besar.


"Dalam pengalaman saya kucing dan anjing telah masuk ke palka dan hanya dengan  keberuntungan saja, apakah atau tidak mereka bertahan hidup."


Ms Ciuti saat berada di taksi di perjalanan menuju apartemen adiknya Monica di Nottinghamshire. Seorang petugas di Kairo meminta ponsel saudaranya hendak berbicara mengenai keberadaan Bisou. Petugas itu mengira ia telah sengaja dikemas hewan peliharaan sendiri.


Monica, 40, mengatakan: "Mereka menghentikan taksi dan sopir taksi yang menawarkan diri untuk melihat isi tas travel karena kurang begitu suka dengan cara para petugas bandara. Supir taksi itu mengatakan "tidak terlihat" sambil membuka tas untuk adik saya”
.

"Tapi Bisou masih hidup. Adikku baru saja memangku Bisou di pangkuannya selama sisa perjalanan ke Nottingham.


"Ketika dia masuk ke dalam flat di Mapperley mana dimana kakak saya tinggal dia takut karena itu adalah tempat yang asing dan Bisou bersembunyi di bawah tempat tidur."



"Kami sungguh tidak bisa percaya. Keluarga kami di Mesir telah mencari Bisou di mana-mana dan mereka menyadari bahwa ia telah masuk ke tas travel. Hal itu sungguh tak terduga.”


Setelah Mervat mengambil kucingnya, lalu dia mendatangi  dokter hewan untuk mencek kesehatan Bisou secara menyeluruh pada tanggal 28 Desember, Bisou dimasukkan ke dalam karantina di Calagran Kennels Chesterfield, di mana dia masih menunggu semua kejelasan kapan dikirim kembali dengan selamat ke Mesir di musim panas.


Notts County Dewan Standar Departemen Perdagangan mengatur keberangkatan Bisou untuk ditempatkan di karantina setelah mereka dihubungi oleh dokter hewan tempat Nn.Mervat memeriksakan Bisou. Isu impor hewan hampir dituduhkan kepada Nn.Mervat oleh standar perdagangan, namun dalam kasus ini Nn.Mervat sudah dibebasakan dari tuduhan tersebut.


Manajer Standar Perdagangan Mark Hughes mengatakan: "Ini adalah situasi yang sangat langka, kita telah berurusan dengan kucing yang datang ke Inggris dalam peti kemas,  tidak pernah dalam sebuah tas travel! Saat itu malam tahun baru ketika kita mendapat telepon, kami hanya tidak percaya. Saya sangat kagum dengan itu semua."


Hal ini adalah merupakan tindakan ilegal membawa hewan peliharaan ke Inggris tanpa dokumen perjalanan yang sesuai dari Mesir termasuk bukti vaksinasi rabies, dimana Monica mengatakan Bisou telah telah divaksinasi rabies.


Standar Perdagangan mengatakan mereka tidak akan mengambil tindakan lebih lanjut dalam kasus Bisou terdapat unsur ketidaksengajaan.
(dailycom/clawcat.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment