Bagaimana Cara Memilih Makanan Yang tepat Bagi Kucing Peliharaan Anda

Collection of  bdarma.multiply.com

Makanan kucing yang seimbang baik untuk kucing yang normal dan berbulu sehat. Hal ini juga bijaksana untuk mengetahui apa yang sebenarnya si kucing makan dan apa yang harus anda lakukan membantu kucing anda menjalani pola makan yang seimbang.

Sayangnya dalam proses memulai hubungan dengan kucing pelihraan kita supaya si kucing mencintai kita, terkadang sang pemilik lupa memastikan bahwa jika si kucing mendapatkan makanan yang tepat.


Berikut adalah 8 tips penting dalam upaya memberikan makanan yang tepat bagi kucing anda yang akan dapat menunjang kesehatan kucing anda.


1.  jangan pernah memberikan makanan anjing kepada kucing peliharaan anda, karena makanan anjing dibuat bukan untuk kucing. Penggunaan makanan anjing pada kucing dalam jangka panjang dapat menyebabkan segala macam penyakit yang fatal dan kronis, antara lain: rabun senja dan kekurangan vitamin.


2. jangan memberikan dosis vitamin A yang berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan kemandulan dan kerontokkan bulu si kucing.


3.  jangan pernah memberikan ikan mentah. Ikan mentah mengandung enzim yang memecah vitamin B1 dan bahkan dapat membawa penyakit untuk botak pada si kucing.


4. siapkan air mineral saat anda menyajikan makanan kaleng untuk kucing anda.


5. seekor kucing terbiasa makan dengan wadah makannya. Sebaiknya jangan ganti wadah makan si kucing. Jika kotor alangkah lebih baiknya wadah makan si kucing dicuci terlebih dahulu.


6 . Perluas wilayah kucing saat makan, karena kucing adalah hewan penyendiri sehingga mereka khawatir ketika sesuatu mengganggu kegiatan makan atau makanan si kucing. Tempat kucing makan, hewan lain di sekitar si kucing, gangguan terhadap si kucing akan menentukan berapa banyak si kucing makan.


7. Hindari pemberian vitamin dan mineral tidak benar-benar dibutuhkan sebagai suplemen (kecuali atas izin dokter hewan) selama si kucing makan makanan yang seimbang.


8. Saat memberikan hadiah atas kerjasama si kucing dengan jangan berlebihan, secukupnya saja. Jangan lebih dari 20% dari asupan makanan sehari-hari si kucing.


Semoga tips yang admin terjemahkan dan edit ini bermanfaat bagi pengunjung situs clawcat.blogspot.com


EzineArticles/clawcat.blogspot

1 comment:

  1. Terimakasih, artikelntya sangat bagus sekali. Senang sekali berkunjung ke website anda. semoga dapat bermanfaat buat kita semua. Amin . . . . :D :D

    ReplyDelete