Tips bagaimana caranya agar kucing suka di rumah (baru)

Pindah ke rumah baru bisa jadi suatu hal yang tidak mengenakkan bagi seekor kucing. Berikut adalah tips bagaimana caranya agar kucing suka dan nyaman atau betah di rumah baru.

Sebelum pindah, pastikan Anda telah memiliki kandang yang tidak memungkinkan kucing Anda lari. Jangan biarkan kucing keluar sebelum Anda tiba di rumah baru, atau jika perjalanan terlalu jauh, jangan buka kandang tersebut jika belum sampai di hotel atau motel.

Jika telah sampai di rumah baru, siapkan satu kamar sepi yang terhindar dari hal-hal yang bisa saja mengganggu kucing Anda. Tempatkan kucing Anda di kamar yang tersedia makan, minum, tempat beol, mainan, dan keranjang tidurnya. Tinggalkan kucing Anda sendirian di ruang atau kamar tersebut.

Sesaat setelah Anda selesai beres-beres barang bawaan Anda, lepaskan kucing dari dalam kamar tadi dan biarkan dia menjelajahi ruang-ruang di kamar.

Jangan biarkan kucing Anda keluar rumah tanpa pengawasan dari Anda. Ketika waktunya tiba bagi si kucing untuk keluar rumah, awasi dia agar tidak kabur.

Ajak dia main-main di dalam rumah Anda.