Moo Moo, Kucing Moggy yang Tetap Hidup Meski Kepalanya Tertembak Anak Panah


Wainuiomata, ClawCat – Seekor kucing Moggy tetap hidup setelah tertembak di kepala oleh anak panah. Tak heran kucing ini disebut kucing lucu yang “sangat beruntung." Kini kucing tersebut harus membuat pemulihan penuh.

Suatu keluarga di Wainuiomata serasa mendapat “mukjizat” dari Massey Teaching Hospital di Palmerston Utara setelah mengetahui kucing mereka tertembak di kepala oleh suatu anak panah.

Janet Molyneux, direktur rumah sakit, mengatakan bahwa Moo Moo beruntung bisa bertahan hidup, dan tim medis untuk melihat kerusakan otak.

"Anak panah tersebut tidak benar-benar menusuk apapun atau merrusak sesuatu pun atau mengeni matanya," katanya. "Kami saat itu telah berpikiran sesuatu terburuk telah terjadi."

"Dia sangat sehat dan bahagia dan tidur mendengkur... dia akan bahagia seperti kucing normal."

Ahli bedah hewan Dr Jonathan Bray mengatakan kucing empat tahun itu sangat beruntung meski anak panah memasuki kepalanya.

"Anak panah masuk tepat di atas mata di tempurung kepala sehingga tidak benar-benar berdampak pada jaringan otak sama sekali," katanya .

Pemilik Moo Moo Donna Ferrari mengatakan kucing Moggy berambut panjang itu baik-baik saja pada Senin pagi ketika ia makan, namun di sore hari dia melihat kucing tersebut duduk di halaman belakang rumah dengan anak panah yang menonjol dari kedua sisi kepalanya.
"Pada awalnya saya pikir ini seperti mainan anak-anak,’ tetapi ketika ia berbalik aku melihatnya tembus kepala," katanya .

"Dia segera lari melangkah mendekat,"

Nyonya Ferrari mencari dedaunan, tetapi tidak menemukannya sampai Selasa sore, ketika dia melihatnya kucing tersebut berbaring tak bergerak jauh di bawah semak-semak tebal.

Seorang tetangga membantu mengambil kucing, yang kemudian dibawa ke dokter hewan Wainuiomata.

"[Kucing tersebut] cukup tenang , ia mendengkur , tapi setiap kali ia mengetuk baut di kepalanya ia tersentak telinganya kembali," katanya .

"Mereka [staf hewan] terperangah. Dokter hewan mengatakan ia tidak pernah melihat hal seperti ini."

Setelah konsultasi, keluarga bergegas membawa Moo Moo ke Rumah Sakit Massey University di Palmerston North untuk mendapatkan operasi.

Operasi berjalan lancar, dan ia diharapkan kembali pulang dalam beberapa hari.

Bray mengatakan bahwa anak panah mengenai jaringan otak yang sederhana.

"Ini benar-benar hanya masalah membuka trek sehingga kami bisa membersihkan kontaminasi sehingga akan menyembuhkan," katanya .

"Ada sedikit cedera pada hidung dan rongga mata, tapi kucing yang luar biasa itu sungguh beruntung. Kecepatan dari anak panah yang mengenainya sangat menakutkan, jadi kupikir dia kucing yang sangat berani.

"Dia sangat baik pagi ini - cerah dan bahagia, luka baik-baik saja."

Tapi insiden tersebut benar-benar mengejutkan Ferrari, dan dia sekarang khawatir untuk keselamatan putrinya yang berusia tiga tahun.

"Saya merasa sakit perut, sangat sangat khawatir bahwa sesuatu seperti ini telah terjadi, dan bahkan jika itu disengaja – maka bisa saja giliran anak saya," katanya.

Menurut otoritas setempat, pelaku yang menembak kucing tersebut bisa dikenai denda sebesar US$50,000 atau penjara satu tahun.

Namun, tergantung pada niat penembak, itu bisa menjadi pelanggaran yang lebih serius jika dilakukan sengaja.

Polisi Wainuiomata telah menyita anak panah, untuk investigasi. Warga diminta menyampaikan informasi kepada kepolisian Wellington pada 389 8044, atau kantor polisi Wainuiomata di 439 0500. (Dominionpost/ClawCat)