Salut! Petugas Pemadam Kebakaran Rela Terobos Api Demi Selamatkan Kucing

West Virginia, Clawcat.Blogspot.com – Asap dan api menyebar dengan cepat di suatu rumah pada Sabtu  (16/03/13) malam di kawasan Nitro, Dupont Avenue, West Virginia, Amerika Serikat.

Enam jam kemudian, regu pemadam kebakaran setempat tiba di lokasi kejadian yang berada sekitar 400 blok dari Dupont Street.

Dari hasil pengamatan tim pemadam kebakaran, api berasal dari kompor yang berada di dapur rumah tersebut menjalar dan membesar.

Lima orang yang berada di dalam rumah, termasuk tiga anak-anak dan dua orang dewasa, berhasil diselamatkan.

Namun sayang, ketika semua orang penghuni rumah tersebut berhasil keluar dengan selamat, ada seekor kucing yang ternyata enggan lari keluar dari kobaran api.

Melihat kucing yang kurang responsif tersebut, petugas pemadam kebakaran pun langsung menggendong kucing tersebut keluar dari rumah yang sedang terbakar.

"Segala bentuk penyelamatan yang kami lakukan kami anggap sebagai kemenangan," tutur Letnan Robert Ely.

"Semua bentuk penyelamatan, entah itu menyelamatkan properti atau bahkan hewan peliharaan sekali pun, karena banyak hewan peliharaan yang seperti anak-anak, (tak tahu musti apa saat terjadi kebakaran –red)," imbuh Robert Ely.

Lebih lanjut petugas pemadam kebakaran mengatakan bahwa mereka menggunakan respirator khusus yang dibuat hanya untuk membantu hewan peliharaan bernafas. (Wsaz/Clawcat.Blogspot.com)

No comments:

Post a Comment