Kucing Ini Masih Hidup Setelah Terjebak Di Atas Pohon Selama 4 Hari


Royale Oak, clawcat.blogspot.com-Kucing Kallie yang berusia 2 tahun akhirnya selamat setelah terjebak dalam pohon tetangga rumah selama 4 hari. Sang pemilik kucing adalah sepasangan suami istri yang tinggal di Royale Oak. Mereka sangat bersyukur kucing Kallie dapat diselamatkan pada hari sabtu (16/03/2013).


Ken dan Susan Corbin, yang tinggal di Kalama Street, mengatakan mereka telah menghubungi polisi dan pemadam kebakaran tapi tidak ada yang bisa membantu.


"Tidak ada satu pun yang peduli," kata Ken Corbin. "Saat itu sangat mengerikan saya bisa melihat keluar jendela dan tubuhnya tertutup salju."


Ketika Corbin mencari Kallie di sekitar pohon pada sabtu pagi, dia pikir Kallie mungkin telah mati kedinginan dan membeku, Kallie tertutup bola es dan seekor gagak duduk di sampingnya saat itu.


Dia melemparkan bola salju di pohon dan burung gagak terbang menjauh. "Saat itulah Kallie bangun. Aku mulai menangis saat itu," katanya.


Keluarga Corbins juga menghubungi perusahaan pemangkasan pohon lokal. Salah satu perusahaan menawarkan layanan pemangkasan tetapi biayanya lebih dari $ 500, tentu saja itu sangat memberatkan kami, katanya.


Di saat genting, anak mereka, Kenny Corbin, memiliki ide untuk memposting tentang situasi yang mereka alami di Facebook. Ia juga meminta Patch untuk mencarikan bantuan. Dalam beberapa menit saja postingan di halaman Facebook Royal Oak Patch memiliki banyak komentar sekaligus ide-ide untuk menyelamatkan Kallie.


Salah satu keluarga yang tinggal di jalan yang sama, Don dan Emily Bogart, datang dengan anak mereka dan mengatakan mereka telah menyewa sebuah lift gunting untuk mencoba untuk menyelamatkan kucing. Mereka tidak perlu mengganti biaya untuk penyewaan alat tersebut.


"Dia bilang mereka melihatnya di Patch. Mereka juga memiliki seekor kucing yang mereka pelihara sendiri. Itulah alasan mengapa mereka datang menawarkan bantuan," kata Susan Corbin. "Itu sungguh mengharukan."


Kallie naik lebih tinggi di pohon dan lift gunting tidak bisa mencapai Kallie.


Tak lama setelah itu, Kenny Corbin mendapat telepon dari Brian Murdock, pemilik bisnis pemangkasan pohon Good Ol 'Boys di Livonia.


Murdock mengatakan ia melihat sebuah posting di Facebook tentang kucing yang terjebak di dalam pohon dan dia ingin membantu.


"Saya sendiri seorang penyayang binatang," kata Murdock. "Dalam posting itu mengatakan kucing itu di pohon selama empat hari jadi aku bergegas dan mendapat menuju rumah Keluarga Corbins."


Murdock mengatakan posisi Kallie berada sekitar 60 kaki di atas pohon Maple Perak. Supaya Kallie bias turun ke bawah, salah satu karyawan Murdock memanjat pohon sekaligus menanamkan paku di batang pohon.


"Kucing Kallie berada jauh di luar jangkauan kamu jadi kami harus membuat tali lasoyang mengikatkan kucing untuk dengan cabang," katanya.


Kemudian karyawan memotong cabang sedikit, menariknya lebih dekat dan berhasil mendapat kucing dengan memegang tengkuknya, lalu menaruh Kuving kallie di atas bantal dan menurunkan ke bawah. Menurut Murdock, dia telah menyelamatkan sekitar lima kucing dalam satu tahun ini, setiap penyelamatan dikenakan biaya $ 150.


"Para pemilik rumah menangis terharu," kata Murdock. "Saya kira kucing Kallie menggunakan sembilan nyawanya dalam kasus ini."


Kallie diberikan susu hangat ketika dia sudah di dalam rumah dan lebih sering tidur sejak saat itu. "Kallie baik-baik saja, tidak basah dan hangat," kata Susan Corbin.


Keluarga Corbins mengadopsi Kallie dari tempat penampungan pada bulan Desember dan hal tersebut masih hangat dalam ingatan masih mereka. Saat Kucing Kallie sedang tidak tidur pun, ternyata ia sering bermain di sekitar rumah keluarga Corbins. Oleh karena itu, keluarga Corbins mengaku masih khawatir karena Kallie terlalu banyak tidur selama beberapa hari terakhir ini setelah insiden tersebut.


"Kallie menjadi pendiam, tidak pernah beranjak dari tempat dia tidur. Sungguh menyedihkan,"  kata Susan Corbin.  "Kami takut dengan cuaca dingin dan salju yang hampir saja membekukan Kallie sampai mati. Kami sangat berterima kasih untuk semua orang yang telah peduli dan membantu Kallie." (Patch/clawcat.blogspot.com)

No comments:

Post a Comment