Tips Bagaimana Merawat Kebersihan Kucing Peliharaan Anda


twisqy.com collection

Bagi anda yang pertama kali memiliki kucing, anda harus tahu cara yang tepat untuk merawat mereka.


Untuk memastikan bahwa kucing Anda akan sehat dan bugar, Anda perlu memastikan bahwa Anda akan memberi mereka makan jenis makanan yang tepat untuk membuat mereka kuat, dan memberikan obat ketika mereka sakit. Selain kedua, Anda juga perlu memastikan bahwa kucing Anda bersih sepanjang waktu.


Kucing adalah salah satu binatang yang menyukai kebersihan, tapi ada bagian tubuh yang kucing tidak dapat membersihkan sendiri. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa Anda membantu kucing anda membersihkan daerah-daerah sulit untuk dijangkau. Berikut adalah beberapa daerah yang Anda harus membersihkan.


Mata Kucing


Ketika kucing memandang, kucing dapat melihat lima kali lebih banyak daripada mata manusia pada malam hari. Oleh karena itu, Anda perlu memastikan bahwa Anda akan menyegarkan penglihatan kucing dengan membersihkan matanya. Anda dapat membersihkan daerah mata kucing Anda dengan menggunakan kain lembut dan lembab. Periksa mata jika infeksi dan luka-luka, dan segeralah berkonsultasi dengan dokter hewan segera jika Anda menemukannya.


Sisir Bulu Kucing


Anda perlu sisir dan sikat bulu kucing Anda untuk menghindari bulu yang tidak lurus. Jika anda menemukan rambut yang tidak lurus sebaiknya harus segera dibuang dengan cara memotong atau mencukur bulu yang tidak lurus tersebut.


Bersihkan Telinga


Kucing tidak bisa membersihkan telinga mereka dan Anda perlu memastikan bahwa telinga mereka selalu bersih. Namun, sebaiknya hindari penggunaan cotton buds saat membersihkan telinga mereka, karena akan menyakiti mereka. Gunakan kain yang lembut dan sebaliknya menghapus kotoran dari telinga mereka dengan lembut.


Sikat Gigi mereka

Mulut kotor dapat menyebabkan penyakit, oleh karena itu, Anda perlu menyikat secara teratur. Anda mungkin perlu nasihat dari dokter hewan untuk mengetahui cara yang tepat untuk menyikat gigi kucing Anda.


Periksa Kutu


Anda perlu memastikan bahwa kucing Anda bebas dari kutu. Serangga ini adalah parasit bagi kucing anda dan menyebabkan kucing anda tidak sehat.


Dan yang terakhir pastikan bahwa kucing Anda bersih, karena jika kucing anda bersih, maka anda telah melindungi kucing anda  dari penyakit
.

EzineArticles/clawcat.blogspot

No comments:

Post a Comment