Tiga Tips Bepergian Dengan Kucing Kesayangan Anda

Photo: Some Toast
Ada anggapan bahwa rumah bukanlah rumah jika tidak ada kucing di dalamnya. Nah, jika Anda memelihara kucing di rumah Anda dan ingin bepergian dengan kucing kesayangan anda, maka tiga tips yang kiranya berguna untuk perjalanan yang lebih baik dengan kucing.

# 1: Rencanakan Matang-matang

Sebelum Anda mulai bepergian dengan kucing kesayangan Anda, pastikan Anda tahu apa yang akan Anda hadapi di jalan nanti.

Beberapa hotel mungkin menerima kucing, dan beberapa lainnya mungkin juga tidak.

Beberapa akan membebankan tarif tambahan terhadap penunjung hotel yang membawa hewan peliharaan dan sebagian lagi tidak.

Kebijakan tiap-tiap hotel bervariasi, jadi jika ragu, telepon hotel yang nantinya akan menjadi tempat Anda menginap dan tanyakan tentang hal tersebut.

# 2: Adaptasi Dengan Lingkungan Baru

Kucing terkenal lambat untuk urusan menyesuaikan diri dengan tempat-tempat baru.

Biar lebih mudah membiasakan kucing dengan lingkungan barunya kelak, biarkan kucing bermain di ruangan yang cukup kecil seperti kamar mandi.

Biarkan pintu kandang kucing terbuka dengan jadi sang kucing dapat lari masuk ke kandang jika kucing memang perlu melakukan hal tersebut.

Ingat, traveling dengan kucing bukanlah waktu yang tepat untuk membiarkan sang kucing bermain dengan mainannya, atau tempat poop-nya.

Usahakan agar kamar hotel seperti rumah sendiri, dan kucing Anda akan lebih bahagia.


# 3: Keamanan

Anda pasti ingin yang terbaik dari suatu rencana perjalanan dengan kucing kesayangan, tapi siapkan juga rencana-rencana yang matang untuk menghadapi kemungkinan terburuk.

Pastikan kucing anda mengenakan kalung atau gelang yang dilengkapi dengan identitas dirinya dan alamat anda, jadi jika si miauw tersesat dan ditemu orang, orang tersebut bisa menghubungi anda.

Jika pihak hotel memiliki fasilitas untuk hewan peliharaan, berikan kopian catatan medis kucing anda. (Petslady/ClawCat.Blogspot)

No comments:

Post a Comment